Saterdag 09 Maart 2013

kenangan


Awal pertama masuk SMA



Ku ingat hari pertama di Pondok Al-Barokah yang berada di Yogyakarta,tak ku sangka ternyata ada salah temanku kebetulan dia juga dari Palembang namanya Zelvy Mawar Sari.


Di hari yang berbeda, pagi hari yang cerah menemani langkah kakiku untuk pergi ke sekolah, 

hari pertama beragkat sekolah aku, zelvy, dan qisti naik bis padahal diantara kami bertiga gak ada yang tau jalan ke sekolahnya,,, Ketika udah naik bis kami bertiga ketawa-ketawa gak jelas gitu maklum masih pertama naik bis. Dan kami salah jalan tiga kali,,, pada akhirnya kami bertiga diturunin di perempata dan kebetulan disitu ada dua polisi, kami pun saling suruh-menyuruh untuk bertanya sama polisi, dan karna waktu terus berjalan  matahari semakin kelihatan akhirnya aku yang bertanya.


“permisi pak saya mau Tanya kalau mau ke sekolah MAN 1 yogyakarta itu naik bis yang mana….????”
“Pak polisi pun menjawab “adek naik bis D6 atau A3 dan biasanya warna kun....." 
belum selesai bicara pak polisinya berkata lagi "itu dek ada bisnya”
“makasih pak” kata ku sambil berjalan naik bisnya.
selama di jalan kami melihat orang-orang berangkat sekolah, setelah sampai didepan Mirota Kampus kami membayar dan turun dari bis sambil berlari menuju sekolahan. dan tiba-tiba srettttttttttttttt kami pun berhenti melangkahkan kaki, kami merasa malu banget karena upacara pembukaan mos sudah hampir selesai, dan aku merasa seperti jadi artis mendadak semua anak pada melihat kearahku.
Setelah selesai Upacara, semua murid yang terlambat berangkat dikumpulin menjadi satu dan ditanyain alasannya kenapa bisa terlambat berangkat sekolah,,,, 
Satu persatu murid yang terlambat ditanya alasan datang terlambat kesekolah.
ketika giliran aku yang ditanyain “kenapa bisa terlambat” kata kakak-kakak nya
Aku menjawab “ tadi kesasar kak”.
Kakaknya berkata lagi "niat sekolah gak sih"
Aku tertunduk dan tak bisa berkata apapun, kami semua yang terlambat di kasih peringatan,,,
Waktu terus berjalan aku merasa senang punya teman baru meskipun baru kenal hanya beberapa orang,,, hehehe....


Di hari yang berbeda kami satu kelas ada acara PDT dalam satu kelas yang muridnya 36 orang di bagi menjadi 4 kelompok/ambalan dan aku termasuk ambalan pertama, ambalan ku bernama SYAIFFAZA keren kan,,,hehe


Kami satu ambalan membuat lagu buat PDT yang judulnya “MASA  ODT” menurutku lagunya bagus dan memakai lirik Punk Rock jalan,,,



Kuingat masa ODT


Gelisah tak menentu

Berawal dari kita bertemu

Tak akan terlupa



Disini kami berkumpul


Membentuk SYAIFFAZA

Ambalan kita yang paling okk

SYAIFFAZA a……a….a…..aa…a….a….a….aa



Kuingin tunjukkan pada kalian


Bahwa ambalan kita yang paling hebat

yang paling dahsyat

oh fazza are is the best.



Lagu itu selalu mengingatkanku akan pertama kumpul bersama teman-teman baru.


Memang hari pertama sekolah adalah hari yang tidak bisa dilupakan.



Seorang pendidikan terkenal Harry wong pun pernah berkata “bahwa hari pertama sekolah lebih penting dari hari kelulusan”. “hari pertama adalah hari momen penentu hari-hari selanjutnya yang akan dilalaui seorang anak disanalah keberhasilan dan kegagalan anak akan ditentukan, sedangkan hari kelulusan hanya sebuah momen seremonial belakang untuk mengenang dan menghargai jerih payah yang telah dilakukan oleh anak selama 1 jenjang pendidikan”.

Setela masa ODT berakhir saat nya pembagian kelas dan aku mask kelas X.A, sedangkan dua temenku zelvy masuk klas X.F dan Qisti masuk kelas X.D.
Ketika pertama kali aku duduk di bangku ketiga di samping pintu masuk mau ke kelas aku duduk sebangku dengan Amira Saraswati, setelah hari berganti hari aku duduk dibangku pertama dengan teman baru, kebetulan dia juga anak pondok, dia bernama Zuhairotun Nuha biasanya aku sering memanggilnya dengan sebutan Zuha. Aku merasa Keadaan di kelas sangan sunyi bisa jadi belum banyak yang kenal, tetapi lama-kelamaan keadaan kelas menjadi rame dengan suara-suara tawa dan canda teman-teman, sampai sekarang pun kelas masih sama yang dulu ramai,,,

0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking